Rute Jalan ke Curug Maribaya Waterfall & Harga Tiket Masuk

0
233
Curug Maribaya Waterfall

Curug Maribaya Waterfall merupakan sebuah curug (air Terjun) yang terletak di daerah Lembang di sebelah utara Kota Bandung. Maribaya adalah tempat wisata alam yang terkenal dengan air terjunnya yang sangat besar dan sangat indah.

Maribaya Waterfall tidak hanya menyajikan air terjun, Masih banyak juga yang bisa kita nikmati di lokasi wisata yang satu ini, Selain berada di hutan yang asri dan masih terjaga kelesatariannya, Maribaya Waterfall juga mempunyai tempat berendam air panas untuk bisa sejenak merelax kan tubuh Anda.

Ada apa di Curug Maribaya Waterfall?

Sangat banyak wahana yang bisa dikunjungi di Curug Maribaya Waterfall, Ada tempat wahana untuk ber selfie, Untuk berendam, Dan wahana trekking ke curug ciomas.

Curug Maribaya mempunyai suasana alam yang sangat asri dan pemandangan yang sangat indah, Terletak di hutan Lembang dengan berbagai kerimbunan pepohonan alam yang sangat menyejukkan suasana hati.

Masih banyak wahana lokasi yang bisa dikunjungi di Curug Maribaya Waterfall ini seperti, Pemandian air hangat, Skybridge Tapak Halimun wahan untuk berfoto, Trekking ke Curug Omas, Dan Memancing di kolam Telaga Giri, Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan di Curug Maribaya Waterfall ini.

Curug Maribaya Waterfall

Dimana Lokasi Curug Maribaya Waterfall?

Lokasi Curug Maribaya memang bisa dibilang agak sulit ditemukan, Karena tidak ada akses Angkutan umum dan berada di lokasi yg tidak banyak orang ketahui, Namun dengan banyak nya penunjuk arah ke lokasi ini menjadikan gampang untuk ditemukan jika Anda ingin berkunjung ke lokasi wisata ini.

Curug Maribaya terletak di Taman Wisata Maribaya yang berjarak kurang lebih 20 KM atau 1 jam 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi Anda untuk menuju ke lokasi wisata ini.

Dengan jalan yang cukup terjal, Dan kecil akan tetapi semua kendaraan termasuk bus pariwisata sering melawati jalur wisata ini, Dan skill supir harus bagus, Karena jalan yang di lewati kecil dan mempunyai tanjakan atau turunan yang kumayan exstrim.

Curug Maribaya Waterfall

Kapan Waktu yang tepat untuk ke Curug Maribaya Waterfall?

Curug Maribaya bisa Anda kujungi kapanpun Anda mau, Namun alangkah baiknya jika Anda mengunjungi wisata Curug Maribaya ini di pagi hari, karena dengan suasana alam pegunungan yang masih asri, Anda bisa sejenak relax menikmati suasana alam dan gemercik air terjun yang bisa menyejukan hati.

Karena di pagi hari pun udara masih sangat bersih, Pengunjung yang datang tidak terlalu banyak dan Anda bisa mengelilingin dan mencoba semua wahana yang ada di Curug Maribaya ini dengan sangat leluasa tanpan terlalu banyak pengunjung yang datang.

Mengapa harus liburan ke Curug Maribaya Waterfall?

Curug Maribaya merupakan sebuah air terjun alami yang sangat asri dan menjadi curug terbaik di daerah Lembang. Curug Maribaya juga menjadi destinasi utama para wisatawan yang ingin melihat air terjun terbesar di Lembang ini.

Curug Maribaya juga mempunyai tempat untuk berselfie dengan latar pemandangan air terjun Maribaya yang sangat cantik, Menjadikan liburan Anda menjadi lebih berkesan dan lebih indah.

Bagaimana saya bisa ke Curug Maribaya Waterfall?

Sangat gampang dan mudah sekali jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata ini, Berikut beberapa cara dan tips agar bisa berkunjung ke lokasi wisata Curug Maribaya Waterfall ini:

1. Membeli paket wisata Bandung Utara

Dengan membeli Paket wisata Bandung dari Tunas Wisata, Anda hanya perlu duduk manis dan menikmati semua wisata yang disuguhkan dan tidak perlu repot-repot memikirkan hal lain seperti, Tiket masuk, Makan, Hotel dan lainnya.

Semua sudah Kami Hitungkan dan Anda hanya perlu membawa Smartphone Anda dan mengabadikan semua momen liburan Anda bersama Kami di kota Bandung ini.

2. Menggunakan Alat transportasi umum

Alat Transportasi umum yang bisa kesini hanya taxi online, Taxi argo, Ojeg. Karena tidak adanya angkutan umum yang menuju ke lokasi wisata curug maribaya, Menjadikan hanya beberapa sarana transportasi saja yang bisa Anda gunakan untuk menuju tempat wisata Curug Maribaya Lembang ini.

3. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Anda bisa saja menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi wisata Curug Maribaya Waterfall ini, Tetapi Anda juga harus mempunyai skill menyetir yang bagus dan handal, Karena jalan yang dilalui terjal dan mempunyai tanjakan atau turunan yang cukup exstrim dan jalan tidak terlalu lebar untuk dilalui.

Rute & Jalan ke Curug Maribaya Waterfall

Ini adalah beberapa rute atau jalur menuju ke Curug Maribaya Waterfall yang sudah biasa dilalui kendaraan kecil sampai bus Pariwisata Bandung dengan ukuran besar sering melawati jalur ini. Berikut beberapa rutenya :

Rute & Jalur jalan dari Bandung kota

Jalur ini sudah sangat terbiasa dilalui, Anda hanya perlu ke jalan Cipaganti menuju ke Setiabudi dan tinggal mengiktu angkutan umum arah Bandung-Subang dan setelah perempatan alun-alun Lembang Anda hanya perlu lurus saja dan setelah bertemu perempatan jalan Maribaya, Anda hanya perlu berbelok kekiri dan hanya perlu menempuh jarak sekitar 20 menit sana Anda sudah sampai di lokasi wisata Curug Maribaya.

Rute & Jalur jalan dari  Jakarta

Anda hanya perlu keluar tol Subang dan mengikuti angkutan umum Subang-Bandung, dari sana Anda hanya perlu mengikuti jalur saja dan pas sudah bertemu perempatan alun-alun Lembang sebelum pasar Lembang, Anda hanya perlu berbelok ke kiri saja dan mengikuti jalur sampai mentok jalan maribaya. Dan setelah bertemu perempatan Maribaya Anda tinggal berbelok kekiri dan darisana Anda hanya perlu menempun jarak 20 menit saja untuk menuju ke lokasi wisata Curug Maribaya.

Rute & Jalur jalan dari Subang

Dari Subang anda tinggal mengikuti jalur angkutan umum Subang-Bandung dan setelah bertemu alun-alun Lembang sebelum pasar Lembang Anda hanya perlu berbelok kekiri dan mengikuti jalur yang yang ada sampai mentok, Dan setelah ketemu perempatan jalan Maribaya, Anda hanya perlu berbelok kekiri dan darisana Anda hanya menempuh jarak sekitar 20 menit saja dan Anda sudah sampai di lokasi wisata Curug Maribaya.

Rute & Jalur jalan dari Tasikmalaya

Anda hanya perlu masuk tol Cileunyi dan keluar gerbang tol pasteur, Setelah itu menuju jalan sukajadi dan menuju ke jalan Setiabudi, dan lurus saja mengikuti jalur utama Bandung-Subang dan setelah bertemu alun-alun Lembang dan perempatan alun-alun Lembang, Anda tinggal lurus saja mengikuti jalan Maribaya dan setelah bertemu perempatan maribaya tinggal belok kekiri saja dan menempuh jarak sekitar 20 menit untuk bisa sampai di lokasi wisata Curug Maribaya.

Rute & Jalur jalan dari Cirebon

Anda hanya perlu keluar Tol Subang dan mengikuti jalur utama Subang-Bandung dan setelah bertemu dengan perempatan alun-alun Lembang sebelum pasar Lembang, Anda hanya perlu berbelok kekiri dan mengikuti jalan ke Maribaya. Setelah bertemu perempatan Maribaya Anda hanya perlu berbelok kekiri saja dan menempuh jarak sekitar 20 menit saja untuk menuju ke lokasi wisata Curug Maribaya.

Berapa harga tiket masuk wisata Curug Maribaya Waterfall?

Harga tiket masuk lokasi maribaya terbilang sangat murah, Namun banyak sekali tiket yang mungkin Anda bayarkan di dalam lokasi, Karena Curug Maribaya mempunyai beberapa wahana wisata yang bisa Anda gunakan. Berikur adalah daftar harga tiket di Curug Maribaya Waterfall ini.

  • Tiket Masuk: Rp 35.000/orang
  • Kamar Berendam Private Tirta Raga: Rp 90.000/ Orang.
  • Deluxe Pool: Rp 75.000/ Orang.
  • Foot Spa/Kolam Rendam Kaki: Rp 30.000/ Orang.
  • Vip Pool: Rp 150.000/ Orang.

Untuk Info lebih lanjut silahakn hubungi kami di bawah ini :

Telp/WA : 0813 1314 1179 (Fast Response)

Email : admin@tunaswisata.com

Email : tunaswisata28@gmail.com

Alamat : Jl. Babakan Jati Gumuruh no 21, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Rute Jalan ke Curug Maribaya Waterfall & Harga Tiket Masuk
Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.